Beranda | Artikel
Memelihara Hidayah, Membentengi dari Maraknya Kesesatan (Ustadz Abu Qatadah)
Kamis, 9 April 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Qatadah

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Qatadah

Rekaman video: Ustadz Abu Qatadah – Memelihara Hidayah, Membentengi dari Maraknya Kesesatan

Ringkasan Ceramah Agama: Memelihara Hidayah, Membentengi dari Maraknya Kesesatan

Berkaitan dengan hidayah, ketahuilah bahwa hidayah adalah nikmat Allah yang paling mulia, nikmat Allah yang paling besar yang Allah anugerahkan kepada hambaNya.

Di antara sesuatu yang wajib kita pahami, bahwa segala sesuatu itu ada sebabnya. Demikian juga hidayah. Dan untuk mendapatkan hidayah, setiap manusia, setiap mukmin diperintahkan untuk menempuh sebabnya. Sebagaimana kita tahu ada sebab sehat, ada sebab untuk mendapatkan rizqi, juga ada sebab untuk bahagia, maka kita wajib menempuh sebab-sebabnya (sebab-sebab hidayah).

Kalau kita ditanya, nikmat apa yang paling agung yang Allah Ta’ala anugerahkan kepada kita?

Imam Ibnul Qayyim mengatakan, (bahwa) nikmat itu ada dua. Pertama, ada nikmat yang abadi (langgeng). Sedangkan yang kedua, nikmat yang terbatas dan fana.

Nikmat yang abadi, nikmat yang langgeng, yaitu nikmat yang selamanya akan didapatkan oleh seorang hamba, adalah nikmat iman, yaitu apabila seseorang dianugerahi iman dalam hatinya, nikmat Islam dan nikmat Sunnah, yaitu nikmat di mana orang itu mendapat petunjuk, mendapat hidayah, ditunjukkan kepada iman, Islam dan Sunnah, maka ini adalah nikmat abadi, yaitu apabila orang mendapatkan nikmati ini, maka dia akan mendapatkan nikmat dunia ataupun nikmat akhirat nanti.

Hidayah Allah untuk dapat memeluk Islam dan Sunnah ini adalah nikmat terbesar dalam kehidupan kita. Mari simak ceramah ini agar kita dapat memelihara hidayah sekaligus membentengi diri dan keluarga kita dari maraknya kesesatan.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu Qatadah – Memelihara Hidayah, Membentengi dari Maraknya Kesesatan

Share juga yuk ke Facebook, Twitter, dan Google+.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/13617-memelihara-hidayah-membentengi-dari-maraknya-kesesatan-ustadz-abu-qatadah/